Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras Landa Sampit Sejak Kemarin, Sejumlah Jalan dan Gang Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2020 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan deras yang terjadi sejak sore Jumat, 16 Oktober 2020 hingga Sabtu pagi ini, membuat sejumlah jalan dan gang di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilanda banjir.

Banjir yang terjadi sendiri sangat bervariasi. Ada yang mencapai lutut orang dewasa, ada juga yang sudah masuk ke dalam rumah warga.

Jalan dan gang terendam banjir di antaranya di Jalan Anggur II dan III, Jalan Nanas, Komplek Perumahan Wengga Metropolitan, Jalan Jendral Sudirman Km 3, Jalan Jembatan Kuning Gang Assalam, dan masih banyak lagi.

Banjir yang sudah mulai memasuki rumah sendiri yakni di Perumahan Pandawa Jalan Jendral Sudirman. Gang Hidup Baru Jalan Panjaitan Selatan, Jalan Anggur 3, Jalan H Ikap, dan Jalan Kopi Selatan. 

Saat ini, hujan masih terjadi di Sampit. Dan belum ada tanda-tanda genangan air akan surut. Banjir sendiri terjadi, karena drainase dan sungai-sungai dalam kota yang tidak sanggup menampung air hujan.

Sehingga air meluap, dan menggenangi sejumlah jalan, ganga, dan rumah warga di perkotaan.

"Banjir terjadi sejak subuh tadi, saat ini di jalan sudah tinggi genangannya, tinggal sedikit lagi masuk rumah saya," terang Adi, seorang warga Jalan Anggur.

Warga berharap agar saat ini hujan bisa segera reda. Sehingga, debit air tidak terus bertambah. Dan kondisi Sampit kembali normal tanpa dilanda banjir. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru