Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Sarankan Pemkab Segera Ambil Tindakan Terhadap Rusaknya Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Oktober 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kobar menyarankan kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas PUPR Kobar untuk segera mengambil langkah terkait rusaknya ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, bahwa jalan Pangkalan Bun - Kolam kini kondisinya rusak, pasca banjir beberapa pekan lalu yang menggerus jalan tersebut.

"Akibat banjir beberapa waktu lalu kini jalan Pangkalan Bun - Kolam menimbulkan kerusakan, banyak lobang - lobang yang dalam dan ini membahayakan," ujarnya, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Bambang mengungkapkan, bahwa jalan Pangkalan Bun - Kolam tersebut, merupakan kewenangan Pemprov, oleh karena itu disarankan Pemda melalui dinas PUPR Kobar supaya bisa berkooridinasi dengan pihak Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pemda supaya segera lakukan koordinasi dengan Pemprov, agar dapat dilakukan perawatan atau perbaikan jalan tersebut, supaya tidak menimbulkan banyak kecelakaan kendaraan yang lewat," tuturnya.


Jalan tersebut, merupakan jalan akses yang terdekat bagi masyarakat Kotawaringin Lama, untuk menuju Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Barat. Serta akses terdekat masyarakat dari kabupaten tetangga, seperti Sukamara dan Lamandau.

"Rusaknya jalan tersebut jangan sampai ada timbul kesan ini pembiaran, sehingga harus segera dilakukan langkah - langkah perbaikan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru