Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Optimis Pulang Pisau Sukses Jadi Penyangga Pangan Nasional

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 18 Oktober 2020 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah pusat secara bertahap terus memenuhi sarana dan prasarana untuk mewujudkan food estate atau ketahanan pangan. Salah satu lokasinya yaitu di Kabupaten Pulang Pisau.

Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang yakin Pulang Pisau bisa sukses menjadi penyangga pangan nasional, karena Pulang Pisau memang memiliki potensi yang cukup baik dibidang pertanian.

"Saya optimis Pulang Pisau bisa menjadi salah satu daerah penyangga pangan nasional seperti yang diharapkan pemerintah pusat," kata Taty, Minggu, 18 Oktober 2020.

Ia menyebutkan saat ini berbagai fasilitas pendukung di lokasi food estate juga terus dibenahi. Mulai dari infrastruktur jalan, pengairan, lahan, Alsintan dan SDM.

"Semua sarana pendukung untuk suksesnya program food estate ini terus dipenuhi secara bertahap," sebutnya.

Taty mengharapkan, semua yang memiliki keterlibatan dalam mensukseskan program food estate harus bisa memaksimalkan peran dan fungsinya agar kepercayaan pemerintah pusat terhadap Pulang Pisau benar-benar bisa kita jaga.

"Terkait bantuan dan sebagainya jangan sampai disalahgunakan. Kalau program ini berjalan baik, maka yang merasakan dampaknya adalah para petani kita juga," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru