Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Tinjau Warga Terdampak Banjir di Aruta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Oktober 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bergerak cepat peduli warganya terdampak banjir, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah meninjau langsung penanganan banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara, Senin 19 Oktober 2020.

Dalam monitoring penanganan banjir ini bupati sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga dari 10 desa dan 1 kelurahan dengan didampingi Sekda, Asisten 1 dan Asisten 2, PUPR Kobar, Dinkes Kobar, Dikbud, Dinas TPHP, Dinas Ketahan Pangan, Dinsos dan BPBD.

Nurhidayah mengungkapkan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah banjir yang telah terjadi di wilayah Aruta, dan ini merupakan banjir yang ke 3 kali dalam setahun.

"Kami mengucapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah yabg bertubi - tubi melanda wilayah kita di Aruta ini, mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19," ujarnya.

Nurhidayah mengatakan berdasarkan data dari 10 desa dan 1 kelurahan tercatat ada 444 KK terdampak banjir. Dalam hal ini pemkab telah mendirikan posko bencana.

"Kami telah mendirikan posko di Kantor Kecamatan Aruta. Bahkan tim BPBD juga sudah akan menyiapkan tenda, namun masyarakat lebih memilih tinggal di rumahnya dengan membuat panggung, atau mengungsi di balai desa," ungkapnya.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan manfaat dan meringankan beban warga terdampak banjir.

Ia juga berpesan kepada kepala desa dan lurah, agar dalam memberikan data korban supaya yang selektif atau benar - benar membutuhkan.

Tidak hanya memberikan bantuan paket sembako, Bupati juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. (DANANG)

Berita Terbaru