Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Memberikan APD Helm Motor untuk Pekerja

  • Oleh Advertorial
  • 20 Oktober 2020 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun memberikan APD berupa helm motor untuk pekerja dalam rangka kegiatan promotif preventif. Ini dilakukan menyikapi maraknya kasus kecelakaan lalu lintas yang menimpa para peserta BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan. 

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan I Nyoman Hary Sujana yang didampingi oleh Kabid Pelayanan Julianto Marpaung menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020, sebagai bukti bahwa negara hadir melindungi masyarakat dan pekerja di Indonesia melalui BPJAMSOSTEK.

Semenjak pandemik Covid-19 ini kita sudah banyak memberikan manfaat bagi pekerja mulai dari pemberian APD kepada petugas Rumah Sakit, Masker, multivitamin, serta pada hari ini (red, Senin (19/10) kita memberikan helm motor kepada para pekerja di beberapa perusahaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan bun, dikarenakan sebagian besar dari mereka bekerja di lapangan yang resiko kecelakaan kerja di jalan cukup tinggi,” jelas Nyoman usai menyerahkan helm kepada pekerja.

Pemberian APD Helm Motor ini merupakan upaya tanggung jawab BPAMSOSTEK dalam menekan angka kecelakaan kerja di jalan raya, membantu perusahaan dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta meningkatkan tertib administrasi dan tertib iuran perusahaan. Tambahnya

Selain itu Nyoman juga menambahkan, agar pemberi kerja dapat memastikan seluruh tenaga kerjanya telah terdaftar pada program BPJAMSOSTEK dan bila sudah menjadi peserta memastikan seluruh data peserta khususnya Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat, nomor handphone dan alamat email, sesuai data yang valid  hal tersebut sebagai persiapan jika Pemerintah kembali menggunakan data peserta BPJAMSOSTEK, sebagai basis data potensi Program Lanjutan Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional pasca Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Sementara itu Muthia, Relation Industrial dari PT. Sawit Multi Utama dalam kesempatan yang sama menyampaikan Kegiatan Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun dengan memberikan APD berupa Helm Motor ini sangat membantu para pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan saat mengendarai sepeda motor. 

“Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan yang telah peduli kepada pekerja, semoga kedepannya makin sukses,” tutupnya. (*/B-5)

Berita Terbaru