Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bataguh Imbau Warga Desa Tamban Luar Terus Rawat Bangunan Pamsimas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Bataguh Yan Safriansyah, telah meninjau salah satu bangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Camat mengatakan dengan adanya Pamsimas tersebut dapat di pergunakan sebagaimana mestinya, karena pada saat menjelang musim kemarau tiba, diyakini masyarakat Tamban Luar tidak lagi mengalami kekurangan air bersih.

“Saya mengimbau pada masyarakat Desa Tamban Luar dengan dibangunnya Pamsimas harus dijaga dan dirawat, sehingga dalam penggunaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat agar ini bisa dikelola, dirawat dan diatur sebagai mestinya," kata Yan Safriansyah, Selasa, 20 Oktober 2020.

Terlebih, program tersebut berdasarkan kebutuhan yang sangat mendasar yang diperlukan pada saat kemarau tiba, sehingga bisa dimanfaatkan memenuhi kebutuhan air di masyarakat.

Selain itu, Pamsimas juga berfungsi sebagai penampung air bersih yang disalurkan kepada masyarakat Rt 07 Rw 04 Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh agar masyarakat mendapatakan air bersih layak untuk mencuci, mandi dan keperluan lainnya.
Namun, air tersebut tidak bisa untuk diminum dikarenakan belum ada hasil tes laboraturium kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Desa Tamban Luar Rachmadi, mengatakan dengan adanya pembangunan Pamsimas tersebut sangat membantu masyarakat di desa.

"Kami juga menyampaikan rasa terima kasih pada Camat Bataguh yang begitu aktif melakukan kunjungan ke desa-desa wilayahnya," ucap Rachmadi. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru