Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Minta Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Oktober 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penerimaan program bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) harus tepat sasaran, karena tujuan dari program ini supaya bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Karena tahun ini kita dilanda pandemi Covid-19, sebab penghasilan masyarakat kita jauh berkurang dari seperti biasanya, jadi Bansos harus tepat sasaran," ucap Wakil Bupati Bartim, Said Abdul Saleh, Selasa 20 Oktober 2020.

Oleh karena itu dari tingkat rukun tetangga (RT) sampai pihak kecamatan, dan dinas supaya teliti dalam mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan dari program tersebut.

Nantinya jangan sampai masyarakat yang kategori mampu yang mendapatkan, sebab yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan malah belum terdata.

"Kita minta program bantuan sosial itu benar-benar tepat sasaran dan yang paling penting lagi harus tepat dan berpa jumlah yang diterima mereka," jelasnya.

Dijelaskan melalui bantuan ini pemerintah daerah berharap agar masyarakat yang terkena pandemi ini bisa sedikit bernafas lega. Seyogyanya bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kita harap agar program bansos yang sudah berjalan ini diberikan dan dapat berjalan sesuai dengan tujuan dari program itu sendiri. Saya minta harus tepat guna, tepat sasaran bantuan bansos harus tepat tujuan yang berhak menerimanya," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru