Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Pulang Pisau Data Warga Bersedia Divaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 Oktober 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau mulai melakukan pendataan terhadap masyarakat yang bersedia divaksin untuk pencegahan covid-19. Pendataan itu dilakukan melalui Puskesmas. 

Kepala Dinkes Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, pendataan itu dilakukan hanya untuk warga yang bersedia saja. Namun, realisasinya bukan untuk tahun ini. 

"Vaksinya itu nanti untuk 2021. Saat ini cuma didata saja dulu," kata Muliyanto, Rabu, 21 Oktober 2020. 

Muliyanto mengungkapkan, saat ini pemerintah juga masih memastikan keamanan vaksin dan sebagainya. Memang sebelumnya vaksin itu sudah dinyatakan berhasil. 

"Namun tentunya harus ada tahapan-tahapan lagi yang harus dilakukan sebelum diproduksi massal dan didistribusikan ke daerah-daerah," ungkap dia. 

Mul menegaskan, tidak ada yang tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Meskipun nanti ada vaksin, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Cuci tangan pakai sabun dan pakai masker itu tetap harus dilakukan. Karena mungkin saja covid-19 itu ada disekeliling kita," beber Muliyanto. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru