Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinergitas Diperlukan untuk Pelaksanaan Pembangunan di Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 21 Oktober 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini memerlukan sinergitas antara pemprov dan pemerintah kabupaten/kota.

"Program dan kegiatan pembangunan harus sesuai jadwal yang ditetapkan dan perencanaan. Supaya semua program dapat terlaksana dengan baik," kata Fahrizal Fitri, Rabu 21 Oktober 2020.

Sekda menambahkan, pemerintah daerah harus melakukan upaya-upaya percepatan penyerapan anggaran, khususnya penyerapan belanja langsung.

"Itu secara otomatis dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat, serta mengurangi angka kemiskinan," jelasnya.

Di sisi lain, Fahrizal juga menyampaikan harapan terkait eskalasi politik di Kalimantan Tengah yang pada 9 Desember 2020 akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Saya mengharapkan kerjasama dari seluruh komponen mulai dari KPU, Bawaslu, kepolisian dapat secara bersama-sama dengan pemerintah, agar pelaksanaan pilkada serentak berlangsung aman dan damai," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru