Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Kapuas: Pemusnahan Barang Bukti Momentum Tunjukkan Kinerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas telah menggelar pemusnahan barang bukti tindak pidana umum di halaman kantor Kejari setempat, Jalan A Yani, Kuala Kapuas, Kamis, 22 Oktober 2020.

Terkait itu, Kajari Kapuas Arif Raharjo mengatakan kegiatan pemusnahan barang bukti ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menunjukkan kinerja aparat penegak hukum.

"Dan diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat mengenai keseriusan aparat penegak hukum dalam memberantas tindak kriminalitas umum hingga peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di Kapuas," kata Arif Raharjo, Kamis, 22 Oktober 2020.

Menurut dia, ini juga untuk menunjukkan eksistensi kejaksaan maupun aparat penegak hukum bahwa penanganan perkara harus sampai tuntas.

"Tidak cukup hanya eksekusi pelaku tindak pidana badan, tapi harus dituntaskan dengan eksekusi barang bukti seperti ini," jelasnya.

Melalui acara pemusnahan barang bukti ini, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas serta rekan-rekan penegak hukum lainnya yang secara bersama-sama telah bekerja keras.

"Palam melakukan pemberantasan perkara pidana, terlebih khusus dalam perkara narkotika," tuturnya.

Sementara itu, Plt Sekda Kapuas, Septedy mengapresiasi Kejari Kapuas telah melaksanakan pemusnahan barang bukti tersebut, sebagai suatu tanda bahwa semua pihak komitmen dalam pemberantasan narkoba dan tindak kejahatan di Kapuas

"Dengan ini kami berharap tingkat kriminalitas dan narkoba bisa terus menurun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru