Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustadz Abdul Somad: Laksanakan Salat Berjemaah dan Sering Datang ke Majelis Ilmu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Oktober 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ustadz Abdul Somad, saat datang ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berpesan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan salat berjemaah dan sering-sering datang ke majelis ilmu. 

"Salat adalah perintah wajib Allah SWT, sedangkan majelis ilmu adalah penguat hati agar selalu menjalankan perintah Allah," ujar Ustadz Somad, saat ceramah pada kegiatan Peringatan Hari Santri dan Silaturahmi Kebangsaan, Kamis, 22 Oktober 2020. 

Dia menuturkan, majelis ilmu adalah sebuah tempat untuk menguatkan diri agar selalu dekat dengan Allah. Selain itu, juga menjadi tiang penyangga diri agar tidak terjerumus ke lembah hitam atau hal negatif lainnya. 

"Rajin-rajinlah kita ke majelis, agar benteng diri kita lebih kuat sehingga tidak mudah dikuasai oleh setan," kata Ustadz Somad. 

Dia meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan umat beragama. Kemudian, umat muslim juga jangan sampai terpecah belah dan mudah di adu domba karena hal itu sangat disenangi setan, dan sangat dibenci oleh Allah.

"Allah membenci umatnya yang bercerai berai dan saling sikut menyikut satu sama lain. Namun Allah akan senang kalau umatnya bersatu," terang Ustadz Somad. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru