Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Barito Timur Imbau Hindari SARA dalam Pilgub Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Oktober 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tokoh masyarakat Kabupaten Barito Timur, Allen Ngepek mengimbau tim pasangan calon maupun masyarakat setempat agar tidak melakukan hal-hal yang memicu keributan dalam semua tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Hindari pertentangan SARA (suku, agama, ras dan antar golongan) dalam pemilihan umum ini," pesannya di Tamiang Layang, Jumat, 22 Oktober 2020.

Menurut Allen, pesan ini disampaikan agar masyarakat selalu mewaspadai pihak-pihak tertentu yang mungkin saja ingin memperkeruh suasana di Barito Timur yang selalu kondusif dalam setiap pemilihan umum.

"Masyarakat Barito Timur selama ini sudah sangat bagus menyikapi setiap dinamika politik apalagi pihak-pihak terkait dari pemerintah maupun tokoh masyarakat dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan imbauan," jelas Allen.

"Hingga dua bulan menjelang pilkada serentak 2020 suasana di Barito Timur tetap kondusif, kita berharap sampai selesai nanti seperti ini," imbuhnya.

Tokoh berusia 79 tahun yang masih bisa menyetir mobil sendiri ini juga mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih, dapat mempergunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya.

"Tahun lalu tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Barito Timur merupakan yang terbaik di Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan tahun ini kita lebih baik lagi," tutur Allen. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru