Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Terpapar Covid-19 Bertambah, BKPP Pulang Pisau Perpanjang Pelayanan Online

  • Oleh James Donny
  • 24 Oktober 2020 - 01:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Pulang Pisau memperpanjang pelayanan online, karena pegawai yang terpapar Covid-19 bertambah.

Ada 3 pegawai BKPP Pulang Pisau positif Covid-19 dan saat ini sudah dilakukan isolasi. "Untuk sementara aktifitas dan pelayanan bertatap muka langsung kita tiadakan dan dilakukan secara daring, demikian juga untuk pegawai yang terindikasi terpapar sudah isolasi," terang Kepala BKPP, Saripudin, Jumat 23 Oktober 2020.

Dia mengaku belum mengetahui riwayat dari pegawai yang terpapar, namun sudah ada tim dari Satgas Covid-19 melakukan tindakan dan tracking untuk meminimalisasi penyebaran.

"Kita sejak awal pandemi sudah memberlakukan penerapan protokol kesehatan dan itu sangat kami perhatikan,” katanya. Setelah dilakukan penutupan, Tim Satgas Covid-19 melakukan sterilisasi ruang kantor.

"Kita tetap bekerja memberikan pelayanan secara online jadi yang akan berurusan ke BKPP akan tetap dilayani," ujar pria yang juga merangkap jabatan sebagai Penjabat Sekda Pulang Pisau ini.

Kondisi ini menurutnya menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh masyarakat Pulang Pisau. Dia berharap agar jangan ada dulu masyarakat yang melakukan perjalanan keluar daerah bila tidak perlu.

"Saya mengimbau kita semua selalu waspada, dan jika harus dilakukan harus menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan," imbaunya.

Saat ini Kantor BKPP ditutup untuk sementara dengan batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini mulai diberlakukan Jumat 23 Oktober 2020. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru