Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Turun Tangani Anak Korban Asusila

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson merasa prihatin atas kasus kejahatan dan kekerasan seksual yang menimpa anak di bawah umur.

Menurutnya kasus kejahatan asusila kepada anak ini harus menjadi perhatian dan fokus pemerintah kabupaten secara serius untuk mengatasinya.

"Kejahatan seksual kepada anak di bawah umur adalah sebuah kejahatan luar biasa," katanya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Menurut politisi PDIP ini korban tidak hanya rusak masa depannya saja akan tetapi meninggalkan trauma psikologis yang berkepanjangan.

Menurut Rinie perlu dilakukan penanganan dan perhatian khusus kepada korban anak di bawah umur. Pemerintah kabupaten punya kewajiban untuk menangani mereka yang saat ini tercatat sebagai korban kekerasan dan pelecehan seksual itu.

"Sehingga kita harapkan dengan penanganan itu, trauma dan psikologis anak bisa normal kembali dan bisa meniti masa depan selanjutnya," tegasnya.

Rinie juga merasa tidak habis pikir, dari sejumlah kasus kejahatan tersebut para pelakunya adalah orang terdekat korban sendiri, seperti baru-baru ini orang tua kandungnya sendiri. Bahkan beberapa waktu lalu juga pelaku adalah ayah tiri maupun paman korban sendiri. (NACO/B-6)

Berita Terbaru