Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuburan di Pemakaman Muslim Nor Agung yang Terbongkar Dipindahkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Oktober 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah kuburan di pemakaman Muslim Nor Agung, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Kacamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),yang terbongkar sejak kemarin akhirnya dipindahkan.

"Kuburan tersebut kami pindahkan dan makamkan lagi di pemakaman yang sama namun yang lebih tinggi datarannya dibandingkan sebelumnya," ujar Lurah Sawahan Legendaria Okta, Senin, 26 Oktober 2020. 

Dirinya bersama masyarakat, dan juga tokoh agama, serta pengurus fardu kifayah di pemakaman tersebut, menyepakati untuk memindah kuburan yang terbongkar itu. Hal itu dilakukan sebagi upaya, agar peti jenazah bisa kembali seperti semula, dan tidak berada di permukaan kuburan. 

"Peti jenazah sudah kami makamkan kembali, namun ditempat yang lebih baik yang juga berada di pemakaman Muslim Nor Agung tersebut," kata Legendaria. 

Sementara, Tokoh Agama Ustadz Gofur. mengatakan, pihaknya sudah menginformasikan kepada sejumlah warga yang keluarganya dimakamkan di lokasi tersebut. Namun hingga saat ini belum ada ahli waris kuburan tersebut yang datang. 

"Meskipun belum ada ahli waris yang datang, kuburan tetap kami pindahkan. Karena kasian jenazah dan tidak elok juga kalau dibiarkan berada di permukaan tanah tersebut," terang Gofur. 

Ia bersama masyarakat lainnya berharap agar tanah sekitar kuburan tersebut bisa dihibahkan untuk pemakaman. Sehingga, pohon-pohon sawit yang ada disekitaran bisa ditebang. Karena, mereka khawatir kejadian yang sama terulang kembali. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru