Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahfud MD Cerita Kisah Anaknya Dipermainkan Pelayan Publik

  • Oleh ANTARA
  • 27 Oktober 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud MD menceritakan kisah anaknya yang pernah dipermainkan oleh pegawai pelayanan publik.

"Anak saya itu dokter, mau mendirikan klinik. Kan harus izin, datanglah dia ke Depnaker di satu tempat. Dijadwal itu dibuka pukul 08.00 sampai 11.00 khusus pelayanan itu," kata Mahfud dalam acara peluncuran aplikasi umum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020.

Mahfud mengatakan anaknya datang pukul 08.00 karena harus menghadiri kegiatannya pada pukul 10.00. Anaknya berharap mengurus perizinan itu bisa selesai sebelum pukul 10.00.

"Dia datang pukul 08.00 dan sampai pukul 10.00 pejabat yang berwenang belum datang. Ya, dia pulang karena pada pukul 10.00 harus mengajar kuliah. Tapi dia tanya kepada pegawai, kenapa (pejabat itu) enggak datang (jawab pegawai), ya, belum datang. Dia tanya, lho, katanya pukul 08.00 (pegawai jawab) Iya, tapi 'kan sampai pukul 11.00," ceritanya.

Mahfud mengatakan anaknya tidak menunggu pejabat itu datang. Anaknya memutuskan untuk datang besok lagi saja.

Belajar dari pengalaman hari sebelumnya, anaknya datang lagi tepat pukul 11.00 ke kantor tersebut, namun pejabat yang dicari tak juga bertemu.

Mahfud mengatakan anaknya bertanya lagi kepada pegawai di kantor itu apakah pejabat yang dimaksud tidak datang, karena izin klinik perlu untuk didaftarkan.

"Pegawainya menjawab bahwa pejabat itu tadi sudah datang tapi sudah pulang lagi. Lho, kemarin belum datang. Sekarang sudah pulang," katanya.

Mahfud mengatakan kejadian ini tidak akan terjadi seandainya dulu sudah ada aplikasi umum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, karena dengan aplikasi ini pengajuan perizinan yang masuk akan langsung ketahuan.

Mahfud mengatakan pengajuan izin tidak perlu harus menunggu pejabat yang berwenang datang ke kantor karena mekanismenya semua lewat daring.

Berita Terbaru