Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Soekarno-Hatta Layani Penerbangan Umrah Perdana Sejak Pandemi

  • Oleh Teras.id
  • 02 November 2020 - 11:30 WIB

TEMPO.COTangerang- Bandara Soekarno-Hatta kembali melayani penerbangan jemaah umrah setelah hampir sembilan bulan ditutup karena pandemi Covid-19. Dibukanya kembali penerbangan umrah ini ditandai dengan keberangkatan 278 jemaah umrah menggunakan maskapai Saudi Airlines  dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Ahad, 1 November  2020.

"Ini penerbangan perdana umrah sejak pandemi Covid-19 ini," kata Pelaksana tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar.

Penerbangan umrah ke Arab Saudi kembali dioperasikan per mulai November ini setelah ditutup Februari lalu karena pandemi Covid-19. Dibukanya kembali penerbangan umrah setelah Pemerintah Arab Saudi membuka kuota 20 ribu jemaah umrah.

"Dari Soekarno-Hatta mulai 1 November ini akan ada tiga penerbangan umrah dalam seminggu di hari Ahad, Selasa, dan Kamis," kata Haerul. Ia berharap dengan dibukanya kembali penerbangan umrah ini, jumlah penumpang dan pergerakan pesawat terus tumbuh dan meningkat.

Seiring dengan kembali dibukanya penerbangan umrah, Haerul memastikan tingkat keramaian dan kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta semakin meningkat.

Pengelola bandara telah melakukan persiapan sarana dan prasarana serta petugas dalam mengantisipasi penyebaran penularan virus Corona. “Memastikan protokol kesehatan covid-19 tetap berjalan, seluruh pengunjung bandara menggunakan masker dan menjaga jarak," kata Haerul.

TERAS.ID

Berita Terbaru