Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Bantu Gugus Tugas Covid-19 Sterilkan Objek Wisata di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 November 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaram Polsek Katingan Hilir membantu pihak Gugus Tugas Covid-19 menyeterilkan sejumlah objek wisata di Kasongan, Senin, 2 Nopember 2020. Salah satu yang disterilkan itu yakni Taman Bermaik anak Kasongan atau Taman Hijau.  

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatakan, kegiatan sterilisasi ini dilakukan dengan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca-libur panjang.

“Ini upaya kami untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19, kali ini yang menjadi sasaran adalah Taman Nermain Anak yang berada di depan gerbang Kantor Bupati Katingan dengan tujuan agar tempat tersebut bersih dan steril dari virus setelah dikunjungi banyak orang pada saat libur panjang”, kata Kapolsek. 

Meski sudah disterilkan, kata Kapolsek, dirinya berharap para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak bersalaman dengan pengunjung lain.

Kapolsek melanjutkan, sejauh mau ini dirinya selalu meminta agar personel pada saat menemui masyarakat untuk memberikan imbauan tentang pola hidup bersih dan sehat.

Selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, personel Polsek Katingan Hilir juga memberikan edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat atau PHBS kepada masyarakat.

"Iya,  karena pada tubuh yang sehat dan imunitas yang kuat dapat melawan virus agar tidak menyerang tubuh kita, termasuk Virus Corona," tutur Iptu Eko Priono. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru