Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102/Panju Panjung Kunjungi Lamandau, Ini Tujuannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 November 2020 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigadir Jenderal TNI Purwo Sudaryanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lamandau selama dua hari sejak 1 - 2 November 2020. Pada lawatannya kali ini, Danrem 102/Panju Panjung didampingi Kepala Staf Kolonel Inf Ibrahim Pulungan.

Kedatangan Danrem dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, kepala OPD serta unsur FKPD dan dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah jabatan Bupati Lamandau, Minggu 1 November 2020 malam. 

Selanjutnya, pada Senin 2 November 2020, Danrem bersama Bupati dan unsur FKPD juga berkunjung ke Makodim 1017/Lamandau. Dalam kesempatan, Danrem Purwo Sudaryanto mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Lamandau adalah untuk memantau secara langsung keberadaan Komando Distrik Militer (Kodim) 1017/Lamandau yang baru beroperasi awal tahun ini. 

"Terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda atas sambutannya, tujuan saya mengunjungi Lamandau ini, selain untuk memantau secara langsung Kodim1017/Lamandau, juga untuk memastikan penerapan prokes Covid-19 masyarakat serta membentuk desa tangkal Covid- 19 di Desa Bukit Indah Kecamatan Bulik. Ini adalah sebagai salah satu upaya kita mempercepat penanganan pandemi corona di negara kita," ungkap Brigjend Purwo dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini juga akan menyerahkan satu unit kendaraan Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial atau Si Komos serta membagikan sembako dan masker ke warga Lamandau.

"Kendaraan roda tiga atau si komos ini  didesain untuk menjangkau daerah-daerah pinggiran, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang sulit dijangkau untuk mendapatkan berbagai informasi," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau tampak menyambut hangat dan menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan Danrem 102/Panju Panjung ke Bumi Bahaum Bakuba.

"kami mengapresiasi atas kunjungan Bapak Danrem, kami (Pemkab Lamandau) selama ini telah menjalin hubungan dengan sangat baik bersama TNI dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang," ungkapnya.

Bupati Hendra juga menyebut personil Kodim 1017/Lamandau bersama Polri dan Instansi lain selalu terlibat dalam berbagai kegiatan, diantaranya penanganan banjir, terlibat dalam gugus tugas penanganan pandemi Covid-19 dan kegiatan lainnya dalam rangka melaksanakan pembangunan di Lamandau.

"Selain kegiatan penanganan banjir, karhutla, dalam gugus tugas Covid 19 Lamandau  anggota TNI juga telah membantu melaksanakan 2 kali pemakaman jenazah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, peran personil Kodim 1017/Lamandau sangat penting dalam kegiatan tersebut," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas tiga pilar, yakni Pemkab, TNI Polri serta masyarakat dalam melaksanakan roda pemerintahan guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di Bumi Bahaum Bakuba. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru