Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Elektabilitas Cawagub Kalteng Edy Pratowo Unggul Jauh Dari Ujang Iskandar

  • Oleh Hendri
  • 03 November 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Survei Charta Politika Indonesia telah menyelenggarakan survei preferensi politik masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember mendatang.

Dari pengumpulan data yang dilakukan pada 13 - 19 Oktober 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur itu ditemukan beberapa fakta menarik.

Sebanyak 1200 responden yang tersebar di 13 kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalteng itu diberikan pertanyaan calon Wakil Gubernur yang akan dipilih.

Hasilnya, 43,0 persen responden memilih Cawagub 02 yakni Edy Pratowo. Sedangkan Cawagub 01 yakni Ujang Iskandar hanya mendapatkan persentase sebesar 22,8 persen. Sementara 34,2 persen tidak menjawab.

Manager Riset Charta Politika Indonesia, Dadang Nurjaman mengatakan, survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,83%) pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Responden dipilih secara acak tanpa melihat latar belakang pekerjaan maupun pendidikan. Semua responden adalah mereka yang telah memiliki hak pilih dengan persentase 50 persen pria dan 50 persen wanita," kata Dadang. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru