Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Hulu Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 November 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hulu terus memberikan penerapan protokol kesehatan cegah penularan Covid-19 di kawasan pasar harian.

Petugas melaksanakan patroli dialogis menyasar kawasan pasar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Pelaksanaan patroli dialogis tersebut sebagai upaya bersama-sama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Kapolsek Kapuas Hulu, Ipda Istira Triwulan Yuli, Selasa 3 November 2020.

Pihaknya memberikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang di pasar agar selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak fisik.

Dia menjelaskan pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal, sehingga pihaknya selalu melakukan patroli secara langsung ke pasar guna untuk antisipasi kejahatan.

"Kami tetap meningkatkan patroli dialogis baik pagi dan siang serta malam hari, yang mana dengan patroli secara rutin maka akan terjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif," tuturnya.

Dengan situasi Kamtibmas yang aman, dan kondusif bagi masyarakat bisa beraktifitas dengan nyaman.

"Penting juga peran aktif dari masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar terus kondusif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru