Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Terima Kunker DPRD HSU, Ini yang Dibahas

  • Oleh Hendri
  • 05 November 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya menerima kunjungan kerja (kunker) dari wakil rakyat asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis 5 November 2020.

Kedatangan rombongan itu dipimpin Wakil Ketua I Mawardi dan Wakil Ketua II Fathurrahim. Rombongan diterima oleh tenaga ahli DPRD Kota Palangka Raya, M Saubari Kusmiran mewakili unsur pimpinan DPRD.

Wakil Ketua I DPRD HSU, Mawardi mengatakan kunker yang dilakukan kali ini adalah mempelajari atau memperdalam terkait penyusunan APBD 2021 yaitu penganggaran di bidang pertanian, pekerjaan umum dan pengelolaan dana desa.

"Kunjungan rombongan kami hari ini adalah untuk memperdalam terkait mekanisme tata cara penyusunan pembahasan APBD, karena di Kabupaten Hulu Sungai Utara saat kami sudah dalam tahapan-tahapan untuk pembahasan APBD tahun 2021," ujarnya.

"Pada intinya disini tidak jauh berbeda dengan daerah kami, tetapi berbeda disisi mereka sudah mempunyai Perda Musrenbang, dan kami juga berkeinginan membuat rancangan peraturan daerah Musrenbang,"imbuhnya

Sementara itu, Tenaga Ahli DPRD Kota Palangka Raya, M Saubari Kusmiran juga menambahkan bahwa secara umum untuk sistem penganggaran APBD tersebut sama saja, namun skala prioritas juga ada yang berbeda.

"Hanya penekanan tadi supaya di dalam APBD bisa terakomodir aspirasi masyarakat melewati DPRD tadi kalau bisa ada semacam payung hukum minimal berupa Perda,"pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru