Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

564 KPM pada 33 Desa di Barito Timur Terima Bantuan Sosial Pangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 November 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 564 keluarga penerima manfaat atau KPM pada 33 desa di Kabupaten Barito Timur menerima penyaluran bantuan sosial pangan atau BSP Pemprov Kalteng, Kamis, 5 November 2020.

"Hari ini penyalurannya di Kecamatan Paku, Karusen Janang, Paju Epat dan sebagian Kecamatan Dusun Timur," ungkap Kepala Dinas Sosial Barito Timur, Riza Rahmadi, saat memantau penyaluran BSP di Desa Telang Baru Kecamatan Paju Epat.

Menurutnya, jumlah KPM tersebut sudah termasuk keluarga pasien covid-19 dan mahasiswa asal Barito Timur yang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya.

Riza menerangkan, data penerima yang digunakan adalah data yang telah diverifikasi oleh pemerintah desa atau kelurahan, gugus tugas covid-19 dan pengurus Hima Bartim di Palangka Raya.

"Besok Jumat akan dilanjutkan penyaluran pada desa yang belum tersalurkan  di Kecamatan Dusun Timur dan Kecamatan Patangkep Tutui," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Desa Telang Baru, Syahminan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng maupun pemkab setempat atas bantuan yang disalurkan melalui dinas sosial.

"Penerima BSP di desa kami yang paling banyak di Kecamatan Paju Epat, 47 KPM. Ini sangat membantu bagi keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19," ujarnya.

Adapun paket BSP yang disalurkan berupa beras 10 kilogram, susu creamer 4 kaleng, ikan sarden 4 kaleng dan minyak goreng 2 liter. Bantuan tersebut hanya untuk satu kali penyaluran saja. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru