Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Petugas RSUD Puruk Cahu Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh Trisno
  • 06 November 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Terjadi penambahan jumlah terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang diketahui berasal dari klaster keluarga dan karyawan RSUD Puruk Cahu. Kini jumlah terkonfirmasi positif di Mura terdapat 9 orang.

"Ada penambahan terkonfirmasi positif ini dari klaster keluarga dan staf kita di RSUD Puruk Cahu," kata Kepala Dinas Kesehatan Mura Suria Siri saat konferensi pers di Aula Gedung A Setda Mura, Kamis, 5 November 2020.

Menurut Suria Siri, selama 8 bulan staf rumah sakit melindung diri. Namun baru ini terkonfirmasi positif, akhirnya kebobolan sehingga terdapat yang terkonfirmasi positif. 

"Dua orang staf rumah sakit yang terkonfirmasi walaupun selama 8 bulan ini menahan, menjaga diri supaya tidak terpapar," jelas mantan Direktur RSUD Puruk Cahu ini.

Karyawan RSUD yang belakang diketahui bekerja sebagai petugas kebersihan (cleaning service) ini sudah diisolasi untuk mendapat perawatan dan pengobatan.

"Untuk jumlah kasus kita sebanyak 270 kasus, ada sembuh sebanyak 250 orang, 4 orang meninggal. Artinya yang sembuh sangat banyak," paparnya.

Selain itu, untuk Gedung Karantina di Balai Diklat Konut dalam watu dekat akan digunakan untuk isolasi bagi warga yang bekerja di perusahaan. "Sebelum mereka masuk perusahaan maka isolasi di gedung karantina," paparnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru