Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Timur Berupaya Tingkatkan Perhatian untuk Penyuluh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 November 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur berupaya meningkatkan perhatian bagi tenaga penyuluh di lingkungan dinas pertanian setempat.

"Bentuk perhatian yang ditingkatkan, mulai dari pembinaan kepegawaian dengan dibarengi penganggaran terkait hak-hak penyuluh seperti dana perjalanan, bimbingan, administrasi dan lain-lain," ungkap Kepala Dinas Pertanian Barito Timur, Trikorianto di kantornya, Jumat, 6 November 2020.

Dia menjelaskan, dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah diharapkan juga dapat mendorong peningkatan kinerja penyuluh saat memberikan penyuluhan dan mendampingi petani.

"Kalau fasilitas penunjang bagi penyuluh di lapangan meningkat, pasti mereka juga akan bekerja maksimal saat mendampingi petani," ujarnya.

"Sedangkan besaran honornya sudah diatur dalam peraturan bupati sesuai dengan tingkatan pendidikan, jadi yang ditingkatkan hanya fasilitas penunjang," imbuh Trikorianto.


Menurut mantan camat di Kecamatan Patangkep Tutui dan Kecamatan Benua Lima ini, upaya tersebut telah dimintakan persetujuan Bupati Barito Timur.

"Kami berharap usulan ini sudah bisa terakomodir pada tahun 2021," pungkas Trikorianto. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru