Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Car Free Day di Sport Center Pangkalan Bun Terus Dievaluasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 November 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus mengevaluasi pelaksanaan Car Free Day di Sport Center Pangkalan Bun. Sebelumnya. CFD sempat dibuka namun dihentikan kembali seiring peningkatan kasus covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kobar, Muhammad Yadi mengatakan, setelah CFD resmi dibuka kembali, pemkab tidak serta merta membiarkan begitu saja.

"Memang banyak keluhan dari pedagang di CFD terkait sepinya pengunjung. Dan itu sedang kita evaluasi," ujarnya, Sabtu, 7 November 2020.

Dia menyampaikan, penempatan CFD di Sport Center Pangkalan Bun tersebut telah melalui banyak pertimbangan dari berbagai aspek, salah satunya kesehatan.

"Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, guna menjaga jarak aman untuk mencegah penyebaran virus corona maka diperlukan tempat yang luas," ungkapnya.

Untuk sementara ini, CFD masih dipusatkan di Sport Center, hingga waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya, CFD dipusatkan di seputaran Bundaran Pancasila, Jalan HM Rafi'i, Pangkalan Bun.

Sebelumnya, pembukaan kembali CFD di Sport Center oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah untuk menghidupkan kembali kantong-kantong ekonomi dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru