Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lampu Lalu Lintas Picu Kemacetan Panjang Kendaraan di Jalan Kapten Mulyono

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengguna jalan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan seringnya kemacetan di perempatan Jalan Kapten Mulyono - MT Haryono. Terutama setelah lampu merah di perempatan itu yang diaktifkan kembali.

Kemacetan tersebut terjadi karena banyaknya kendaraan yang melintas di jam-jam tertentu, seperti siang dan sore hari. Bahkan kemacetan terkadang bisa mencapai 500 meter lebih.

"Jalan ini ada traffic light, jadi macetnya panjang. Seharusnya ini menjadi perhatian dinas terkait," ujar Latif, salah seorang pengguna jalan.

Macetnya jalan tersebut membuat banyak pengguna jalan mengeluh. Apalagi, saat siang hingga sore hari, banyak truk besar yang melintas di jalan tersebut. Sehingga, kemacetan bertambah panjang. 

"Seharusnya kalau ada lampu lalu lintas, bisa mengurangi kemacetan dan kecelakaan. Bukan malah menambah kemacetan," kata Latif. 

Sementara, pihak pihak Dinas Perhubungan Kotim belum memberikan penjelasan saat dikonfirmasi terkait hal tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru