Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Dishub Kotim Terkait Seringnya Terjadi Kemacetan Di Perempatan Jalan MT Haryono - Kapten Mulyono

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 November 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemacetan sering terjadi di perempatan Jalan MT Haryono-Kapten Mulyono, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kondisi ini dikeluhkan masyarakat, terutama pengguna jalan.

Hal itu terjadi karena lalu lintas di daerah tersebut sangat padat, terutama pada siang hingga sore pada saat hari kerja. Banyak angkutan besar yang melintas di jalan tersebut.

"Macet di jalan itu terjadi karena Jalan Lingkar Selatan, yang diperuntukkan bagi truk besar masih dalam keadaan rusak. Sehingga, mereka memilih jalan dalam kota untuk beraktivitas," ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kotim Rino Mulya, Minggu 08 November 2020.

Rusaknya jalan di jalur Lingkar Selatan membuat Dishub tidak bisa mengarahkan truk besar ke wilayah tersebut, sehingga tidak ada alternatif lainnya yang bisa dilakukannya.

Truk besar sendiri melintas di jalan tersebut karena tujuannya ke sejumlah pelabuhan dan perusahaan yang berada di wilayah selatan.

"Kebanyakan yang melintas merupakan truk perusahaan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara, dan ada juga dengan tujuan ke Pelabuhan Bagendang," katanya.

Selain itu aktivitas truk dan kendaraan lainnya yang melintas di wilayah perkotaan hingga membuat kemacetan juga karena pergerakan ekonomi di Kotim semakin meningkat setiap hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru