Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Bioskop di Palangka Raya Tergantung Kajian Epidemiologi

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana pembukaan bioskop di Palangka Raya masih belum mendapatkan kepastian. Terkait itu, akan dikaji lebih lanjut Satgas Covid-19.

Salah satunya jika hasil kajian epidemiologi menunjukan angka penurunan sebaran virus corona selama 14 hari ke depan.

"Jadi kita akan lakukan pembahasan, kajian, dan pertimbangan lebih lanjut jika nantinya selama 14 hari kedepan ada penurunan angka kasus atau ketika kita menuju zona hijau. Tapi jika masih ada peningkatan sebaran virus corona, maka tidak akan dilakukan," kata Ketua Harian Satgas Covid-19, Emi Abriyani, Senin 9 November 2020.

Setelah itu, Satgas Covid-19 akan mengirimkan nota pertimbangan kepada Wali Kota Palangka Raya untuk menentukan kebijakan yang akan diterapkan selanjutnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya telah mengadakan aduensi dengan pengelola bioskop, di kantor BPBD pada Sabtu 7 November 2020 lalu.

Pertemuan ini membahas kesiapan dan kemungkinan dibukanya wadah hiburan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Beberapa aturan dan standar pelayanan baru yang dikemukan dalam pertemuan itu, seperti penjualan tiket hanya dilakukan secara daring.

Kemudian pengunjung bioskop wajib sehat, tidak bersuhu tubuh lebih dari 38 derajat, tidak flu, tidak batuk, dan tidak sesak napas. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru