Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Excavator Mini untuk Atasi Persoalan Banjir

  • Oleh Naco
  • 09 November 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Ardiansyah mendorong agar pemerintah kabupaten menyiapkan excavator mini untuk mengerjakan normalisasi anak sungai agar banjir dapat dicegah. 

Hal ini menyusul kondisi banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan dan permukiman warga di dalam Kota Sampit itu. Salah satunya karena drainase yang masih tersumbat. 

Untuk menormalisasikan tidak cukup hanya menggunakan cara manual mesti menggunakan mesin," katanya Senin, 9 November 2020

Selain untuk normalisasi anak sungai, excavator juga untuk membersihkan parit yang tersumbat dan pengaringan yang merupakan sungai buatan untuk dialirkan ke sungai besar.

Menurutnya, jika dilakukan dengan manual maka akan banyak memakan tenaga serta belum tentu pengejaan itu selesai dan sesuai yang diharapkan. 

Untuk itu perlu adanya excavator mini untuk membantu hal tersebut. Dengan adanya excavator mini pengerjaan juga akan lebih cepat, guna kenyamanan masyarakat. 

"Untuk itu dinas teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat harus menganggarkan normalisasi dalam anggaran 2021," tegasnya.

Dia berharap agar hal ini turut menjadi fokus pemerintah, karena jika terus terjadi banjir ini juga akan mengganggu tatanan kota. 

Siapapun kepala daerah selanjutnya harus mampu menyelesaikan permasalahan banjir dalam kota itu. Sebab drainase yang dibangun dengan anggaran Rp 55 miliar tampaknya masih belum membawa perubahan yang signifikan untk mengatasi banjir dalam kota itu sendiri. (NACO/B-6)

Berita Terbaru