Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Sukamara Laksanakan Program PTSL di 16 Desa dan Kelurahan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukamara melaksanalan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di 16 desa dan kelurahan.

"Saat ini sedang berlangsung kegiatan PTSL-PM yang berlokasi di 16 desa dan kelurahan," kata Kepala Kantor Pertanahan Sukamara, Riduan, Senin, 9 November 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sukamara, Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci di target 10 ribu Peta Bidang Tanah (PBT) dan 1.900 Sertifikat Hak Atas Tanah (SHT).

"Karena kegiatan PTSL adalah menuju desa lengkap maka dalam penentuan syarat lokasinya harus memenuhi unsur 3M, yaitu  merapat, mendekat dan menyeluruh," katanya.

Dengan memperhatikan hal ini, maka BPN Sukamara memulai program dari Kecamatan Jelai yang kegiatan diikuti oleh Kelurahan Kuala Jelai, Desa Sungai Baru dan Desa Pulau Nibung.

"Saat ini kita sedang bergerak ke wilayah Kecamatan Sukamara," ujarnya. Upaya mensukseskan pelaksanaan program PTSL, Bupati Sukamara Windu Subagio mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut, sehingga tanah yang dimiliki masyarakat menjadi mutlak dan memiliki hukum tetap dan tinggi.

"Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang masih ada tanahnya yang belum di sertifikatkan, ayo disertifikatkan," ajaknya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru