Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Diingatkan Pakai Helm Sampai Klik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 November 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keselamatan saat berkendaraan di jalan wajib menjadi perhatian semua pengendara.

Begitu juga dengan penggunaan helm meski sudah digunakan, namun sering kali ditemukan tidak meng klik helm yang dipakai.

Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan, dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan pengendara untuk dapat mengklik atau mengunci tali helm pengaman yang digunakan.

“Kami terus berupaya mengingatkan masyarakat, khususnya pengendara roda dua agar selalu memperhatikan keselamatan dan salah satunya ketika berkendaraan helm harus ter klik,” kata Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon, Selasa 10 November 2020.

Menurutnya, pada saat kegiatan pengaturan lalulintas terutama di pagi hari, selalu memberikan imbauan kepada pengendara, agar memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan.

“Mulai dari hal kecil harus di perhatikan, seperti memastikan agar helm yang digunakan sudah ter klik dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, dimasa pandemi Covid-19 saat ini pengendara juga harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

“Mudah-mudahan dengan upaya  sosialisasi yang terus kita lakukan, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dan disiplin penerapan protokol kesehatan dapat terus meningkat,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru