Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Induk 69 Akan Dimaksimalkan Menjadi Pusat Pemasaran Produk dan Potensi Desa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 November 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keberadaan Pasar Induk 69 di Kecamatan Seruyan Raya akan dimaksimalkan sebagai pusat perdagangan di wilayah setempat. Salah satunya menjadi pusat pemasaran berbagai produk dan potensi desa.

Camat Seruyan Raya, Robi Kurniawan mengatakan, pasar ini akan menjadi pusat oleh-oleh yang akan dikelola oleh BumDes  5 desa pada wilayah kecamatan setempat. 

“Harapan kita, dengan adanya pasar ini, bisa meningkatkan tarap perekonomian warga yang ada di lima se Kecamatan Seruyan Raya,” ungkapnya, Kamis 12 November 2020.

Robi Kurniawan merincikan, di pasar ini ada dua buah ruko yang diperuntukan untuk memajang atau menjual produk-produk lokal dari seluruh desa yang ada, bahkan ada kecamatan lain yang berminat  untuk menjual produknya di sini.

“Agar produk hasil home industri di Kecamatan Seruyan Raya bisa di kenal lebih luas, kami juga minta kepada pihak manajemen perusahaan perkebunan yang ada, apabila ada tamu dari luar daerah, sebelum pulang bisa dibawa mampir ke pasar ini untuk berbelanja,” harapnya.

Selain sebagai sentra produk lokal, di pasar ini telah disiapkan lapak untuk menjual hasil-hasil pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Raya.

“Jadi para petani kita, bisa menjual hasil-hasil pertaniannya melalui pasar ini, sehingga diharapkan akan memudahkan penjual dan pembeli ketika ingin membeli hasil pertanian,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru