Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Barito Timur Peringati HKN dengan Tepuk Tangan 56 Detik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 November 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN yang ke 56 dengan melakukan tepuk tangan selama 56 detik, senam kebugaran dan pemakaian masker serentak di halaman kantor dinkes, Kamis, 12 November 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Simon Biring menjelaskan, tepuk tangan 56 detik bukan sekedar pertanda peringatan HKN ke 56 tapi hal tersebut juga merupakan bagian dari olahraga untuk kesehatan.

"Tepuk tangan ini tujuannya untuk merangsang syaraf yang di telapak tangan, jadi ini bagian dari olahraga juga," kata Simon.

Lanjutnya, selain kegiataan tersebut, dalam rangkaian kegiatan HKN yang mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” tersebut, dinas kesehatan bersama RSUD dan seluruh puskesmas yang ada di Barito Timur melakukan pembagian masker, penyebaran poster kampanye protokol kesehatan maupun lomba video tik-tok bertema covid-19.

"Fokus peringatan HKN ini yaitu jangan kendor terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya.

Pada peringatan ini, Simon berharap pandemi covid-19 segera berakhir, namun dia mengingatkan bahwa saat ini pandemi tersebut belum berakhir serta belum diketahui kapan akan berakhir.

"Dengan partisipasi masyarakat dan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan paling tidak kasus positif akan semakin berkurang dan kita mengakhiri fase pertama pandemi ini," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru