Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Pengerjaan Box Culvert, Lalu Lintas di Jalan Soekarno - Hatta Katingan Sedikit Terganggu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lalu lintas kendaraan di Jalan Soekarno - Hatta Kasongan, Kabupaten Katingan tersendat akibat adanya pembangunan box culvert atau gorong-gorong sebagaimana pantauan Kamis, 12 November 2020.

Rinciannya, pembangunan gorong-gorong ada di Km 1,5 dan Km 2 jalur tersebut. Saat ini proses pembangunan gorong-gorong sudah mencapai sekitar 50 persen.

Untuk kendaraan melintasi jalur tersebut, pihak kontraktor tampak mengatur dengan memberlakukan sistem buka tutup. Bangunan gorong-gorong ini dibangun karena sebelumnya aea titik kerusakan berupa badan jalan runtuh.

Runtuhnya badan jalan terutama karena banyaknya kendaraan yang melintas terutama angkutan berat yang melebihi kapasitas atau bermuatan lebih dari 8 ton.

Sebelumnya Bupati Katingan Sakariyas mengaku prihatin dengan banyaknya kerusakan ruas jalan di daerahnya akibat angkutan yang melebihi tonase.

Sakariyas pun meminta pengusaha ataupun sopir kendaraan angkutan berat agar saat melintas di daerahnya tidak mengangkut barang melebihi tonase.

"Kekuatan jalan kita maksimal hanya 8 ton. Jadi tolong bagi pengusaha atau sopir angkutan truk menggunakan hati nurani," tegas dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru