Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Cek Kualitas Produk UKM di Galeri Olahan Perikanan

  • Oleh Hendri
  • 12 November 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu meninjau sekaligus melihat kualitas dari hasil karya UKM yang dijual pada galeri olahan perikanan di Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kamis 12 November 2020.

"Melihat produk yang dijual sangat kreatif dan mempunyai cita rasa tinggi, tentu ini layak diapresiasi. Pemerintah mendorong supaya lebih banyak lagi masyarakat yang berinovasi," ucap Hera.

Dia menilai makanan berbahan dasar ikan yang diolah dengan berbagai bentuk itu dapat menarik minat pembeli. Karena biasanya dengan sumber daya alam yang melimpah seperti ikan sering membuat orang bosan untuk memakannya.

"Kalau ada yang beragam seperti ini pasti ada saja peminatnya, karena dijual dalam berbagai bentuk, rasa, dan ukuran yang berbeda-beda. Ini cocok untuk bingkisan," kata Hera.

Hera juga menyampaikan pesan kepada pedagang di lokasi tersebut agar  menjaga kualitas makanan yang dijajakan. Karena tidak semua UKM mendapatkan tempat yang strategis untuk berjualan.

Meski begitu pemerintah terus berupaya agar pelaku usaha kecil yang selama ini merasakan dampak pandemi Covid-19 dan mengalami penurunan omset, mendapatkan bantuan sarana pemasaran yang sama.

"Banyak juga dijual di pasar tradisonal, supermarket maupun minimarket. Pemko tentu saja terus mendorong dan berupaya agar semua produk UKM mendapatkan pemasaran yang layak. Terpenting menjaga kualitas dan higienis," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru