Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Buka FGD Hibah Tanah Kanwil Kemenag

  • Oleh Nopri
  • 12 November 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri membuka forum group discussion (FGD) hibah tanah dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan disebuah hotel di Kota Palangka Raya, Kamis, 12 November 2020. Kegiatan ini juga dirangkai dengan kesepakatan luas wilayah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dan asrama haji.

Sekda mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini memiliki nilai strategis, khususnya dalam penyelesaian masalah aset Masjid Raya Darussalam yang dana pembangunannya bersumber dari APBD Kalteng.

"Semuanya adalah milik negara, cuma karena standar pengelolaannya barang harus jelas tercatat, bahwa di saat kita membangun gedung atau apapun yang merupakan aset, itu harus jelas tanahnya milik siapa. Kalau misalnya tanah milik orang lain, maka itu harus tercantum dalam hibah," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Fahrizal Fitri juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama Republik Indonesia atas segala dukungannya dalam penyelesaian permasalahan aset tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Agama RI, mulai dari pertemuan kita pada 21 Februari 2020 di Kantor Kementerian Agama sampai terselenggaranya FGD hibah tanah ini," pungkasnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru