Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD: Perhatian Kepada Petani dan Nelayan Harus Harga Mati

  • Oleh Naco
  • 14 November 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur menekankan agar perhatian pemerintah kabupaten kepada petani dan nelayan harus harga mati. 

Ia tidak ingin anggaran di dalam APBD Kotim 2021 yang hampir Rp1,8 triliun ini tidak punya efek apapun kepada sektor itu.

"Saya melihat perhatian kepada nelayan masih belum optimal. Kalau petani sudah mulai perhatian dan keberpihakan anggaran di setiap tahunnya," kata H Rudianur, Sabtu, 14 November 2020.

Menurutnya, perhatian kepada nelayan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan, tapi juga dibarengi dengan pemberdayaan dan perlindungan kepada nelayan. Jika tidak, diyakini akan percuma.

"Sektor perikanan kita sebenarnya menjanjikan tetapi kepada nelayan dan penggiat usaha  itu masih banyak menemui kendala. Baik itu akses modal, alat tangkap hingga fasilitas lainnya," tukas politisi Partai Golkar Kotim ini.

Rudianur mengakui bahwa dirinya sudah menemukan kurangnya perhatian kepada warga itu sepeti di dusun Cemeti Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut.  Di sana sangat kelihatan minimnya keberpihakan pemerintah.

Maka dari itu, ia sangat menekankan agar kedepan sektor tersebut jangan sampai diabaikan karena itu salah satu pendorong ekonomi masyarakat. (NACO/B-7)

Berita Terbaru