Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Morbidelli Incar Kemenangan ke 3 Musim Ini di GP Valencia

  • Oleh ANTARA
  • 15 November 2020 - 06:16 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Franco Morbidelli mengincar kemenangan ketiganya musim ini setelah mengamankan pole position Grand Prix Valencia, Sabtu 14 November 2020.

Pebalap tim Petronas Yamaha itu menempati peringkat lima klasemen, terpaut 45 poin dari pemuncak Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar, yang memiliki peluang mengunci titel di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu nanti.

Mir tinggal perlu menjaga margin 26 poin dari rival-rivalnya setelah GP Valencia usai sebelum seri pemungkas di Portugal jika ingin dinobatkan juara dunia.

Morbidelli akan tampil tanpa beban dalam balapan penultima itu, meski secara matematis ia masih berpeluang dalam perebutan gelar juara dunia.

"Akhir pekan yang bagus sejauh ini. Kami langsung dapat memperbaiki ritme kami dibandingkan dengan akhir pekan lalu," kata pebalap Italia itu seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Kualifikasi yang cukup aneh dengan kondisi yang tidak mudah dan mengambil resiko untuk membuat catatan waktu itu bagus dan saya mampu melakukannya karena saya merasa baik dengan motor ini.

"Sekarang penting untuk start yang baik untuk besok dan menjalani balapan yang bagus di manapun posisi kami berada dan mencoba mengumpulkan poin.

Jebolan akademi VR46 milik Valentino Rossi itu terbukti mampu mengonversi start baris terdepan menjadi kemenangan seperti yang dia lakukan di Grand Prix San Marino dan Grand Prix Teruel, di mana ia mengawali kedua balapan itu dari P2.

"Menang itu selalu terasa bagus dan saya ingin menang besok. Ada beberapa hal yang tentunya menghalangi tujuan saya, tapi saya akan mengatasinya," katanya.

Pemilihan ban akan sangat krusial di Valencia mengingat Yamaha akhir pekan lalu kewalahan menaklukkan sirkuit di Spanyol itu.

Berita Terbaru