Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Bantuan Stimulan RLTH, Pemkab Kobar Akan Maksimalkan Program CSR

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 November 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya memberikan bantuan stimulan peningkatan rumah tidak layak huni (RTLH). Salah satunya dengan mencari pola bantuan, seperti kerja sama dengan pihak perusahaan swasta yang memiliki program CSR (Corporate Social Responsibility).

Disampaikan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, meskipun saat ini masih di tengah wabah pandemi Covid-19, pemerintah tetap terus mengupayakan agar pembangunan terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita sebagai bagian dari masyarakat, di masa masih menghadapi masalah wabah covid-19 ini terus mengupayakan agar pembangunan terus berlanjut. Kebutuhan tempat tinggal yang layak dan bersih, sehat, adalah nyata yang benar-benar membantu warga berpenghasilan rendah," kata Hj Nurhidayah.

Bupati menargetkan, aksi penyaluran bantuan stimulan dengan target 200 unit RLTH ditingkatkan menjadi layak huni, dilakukan rencananya dalam 2 tahap, hingga semua terealisasi pada tahun 2022.

"Kerja sama kita dengan kehadiran perusahaan swasta, BUMN/BUMD, dibantu juga dengan anggaran pemerintah pusat, provinsi, sangat penting bahwa bersinergi untuk menyelesaikan target-target pekerjaan kedepan mengentaskan masalah permukiman bagi warga berpenghasilan rendah," ujar orang nomor satu di Pemerintahan Kobar.

Hj Nurhidayah juga mengapresiasi pembangunan peningkatan rumah layak huni yang telah terlaksanakan di beberapa desa dan kelurahan di Kobar. Namun demikian, karena ada keterbatasan anggaran, saat ini masih terdapat RLTH yang belum tersentuh bantuan.

Untuk itu, Bupati telah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman bersama perwakilan pihak perusahaan baik dari BUMN maupun BUMD untuk menuntaskan bantuan stimulan untuk RLTH.

"Kami (Pemkab Kobar) terus melakukan upaya-upaya dengan instansi terkait dan pihak swasta dalam peningkatan RLTH bagi masyarakat berpenghasilan rendah," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru