Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Kerja Tewaskan Pekerja Perusahaan Sawit di Cempaga Hulu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pekerja salah satu perusahan sawit di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tewas setelah mengalami kecelakaan kerja. Tepatnya, saat korban membuang sampah menggunakan truk. 

Informasi terhimpun, korban bernama Rusli (51) itu tewas diduga akibat tidak sengaja tersenggol truk pengangkut sampah hingga mengalami luka-luka di bagian kepala belakang dan bagian tubuh lainnya. 

"Kejadian Senin malam, 16 November 2020, sekitar pukul 20.00 WIB. Kasusnya masih kami selidiki," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga Hulu, Iptu Taufiq Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa, 17 Novvember 2020.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi memeriksa saksi dan keluarga korban. Sementara korban sudah dibawa ke rumah keluarganya di Kecamatan Kota Besi untuk dimakamkan. 

Kejadian tersebut bermula ketika korban bersama temannya, Suroso memuat sampah ke dalam truk. Setelah selesai dan sampah hendak dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA), korban ternyata ikut truk tersebut tanpa sepengetahuan pengemudi. 

Sesampainya di lokasi, pengemudi mengarahkan truk mundur agar mudah menurunkan sampah. Namun saat mundur, dirinya mendengar ada benturan. Pengemudi turun dan ternyata melihat korban sudah tergeletak di tanah. 

Sopir truk tersebut berupaya membangunkannya. Namun tidak ada respon sama sekali. Hingga akhirnya ia melihat ada darah di kepala korban dan langsung meminta tolong kepada warga sekitar. 

Warga yang datang mengevakuasi korban dan membawanya ke tempat pelayanan kesehatan. Namun ternyata korban sudah meninggal dunia.

"Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan agar korban tidak diotopsi," kata Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru