Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asesmen Kompetensi Tenaga Kependidikan Kemenag di MAN Kapuas Terapkan Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 November 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Asesmen tenaga kependidikan dalam hal ini Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK), Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) madrasah di lingkungan kantor Kementerian dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas.

MAN Kapuas dipercaya menjadi salah satu tempat dilaksanakannya asesmen kompetensi tersebut. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari sejak hari ini, Kamis, 19 November 2020. Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19, seperti menggunakan masker dan lainnya.

Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Kalteng H Baihaqi membuka kegiatan itu. Ia didampingi Kasi Penmad Kemenag Kapuas H Sajarwan.

"Tempat pelaksanaan asesmen kompetesi ini ada empat titik, salah satunya di MAN Kapuas. Ada 230 peserta yang mengikuti kegiatan di sini," kata Sajarwan, Kamis 19 November 2020.

Sementara, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi mengatakan, demi lancarnya kegiatan itu, jauh hari pihaknya juga sudah melakukan persiapan agar semuanya berjalan dengan optimal.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi di MAN Kapuas ini berlangsung di ruang laboratorium bahasa selama 3 hari, dibagi 3 sesi per harinya.

"Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan berjalan lancar. Di masa pandemi, kami melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Mulyadi.

Dalam mendukung kegiatan tersebut, pihaknya juga meningkatkan kecepatan jaringan internet, dan telah menyurati PLN agar dapat mengantisipasi jika terjadi pemadaman saat pelaksanaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru