Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

  • Oleh Trisno
  • 20 November 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar pada 9 Desember 2020, Bupati Murung Raya  Perdie M. Yoseph meminta masyarakat untuk menciptakan Pilkada Damai.

“Saya mengajak semua pihak agar dapat turut aktif menjaga keharmonisan, hidup rukun dan saling menghargai satu sama lain, walaupun berbeda dukungan pada Pilkada, namun hubungan harus tetap baik,” ungkap Perdie, Kamis, 19 November 2020.

Kepada seluruh masyarakat, ia meminta supaya sehat dan cerdas dalam bertindak, terlebih harus dapat menghargai segala perbedaan, serta mampu memahami visi dan misi pasangan calon yang mengikuti calon yang ikut dalam Pilkada.

“Jadikan pesta demokrasi ini sebagai pesta rakyat yang memilih pememimpinya dengan rasa aman dan damai. Itu dapat terwujud atas peran kita semua, sama-sama mensukseskan Pilkada ini,” jelas Perdie.

Perdie berharap, masyarakat mampu menjadi pemilih yang cerdas, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Perbedaan pilihan dan dukungan politik dalam Pilkada itu hal wajar. Namun, yang perlu diingat walau berbeda preferensi politik, masyarakat harus tetap menjunjung tinggi kondusifitas, serta persatuan di Mura ini,” tambahnya.

Apalagi saat ini lanjutnya, tim pemenangan dari pasangan masing-masing calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur sedang menyosialisasikan program, visi-misi, jargonnya melalui media sosial untuk menarik simpati masyarakat.

“Menjaga ketenangan, ketentraman, dan kebersamaan, walau berbeda pilihan, tetap harus dikedepankan,” tegasnya.

Bupati dua periode ini juga berharap, Kabupaten Mura tetap sejuk, dan damai jelang pelaksanaan Pilkada. “Saya bersama jajaran Pemkab dan Forkompimda mengharapkan masyarakat tetap menjaga situasi dan kondisi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita diingankan, mari kita catat Pilkada ini sebagai pilkada yang damai dan sukses,” pungkasnya. (Trs)

Berita Terbaru