Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Sosialiasikan Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Pandemi

  • Oleh Norhasanah
  • 20 November 2020 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - PMI Sukamara memberikan pemahaman kepada seluruh anggota relawan terkait makanan yang baik dikonsumsi selama pandemi covid-19, sehingga tubuh selalu dalam kondisi sehat dan prima.

"Kita bersama Ikatan Gizi Indonesia Sukamara mengadakan acara sosialiasi kepada para relawan PMI terkait makanan yg di komsumsi di saat pandemi covid 19 ini," kata Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Jumat 20 November 2020.

Berdasarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, bahwa makanan yang baik dikonsumsi agar kesehatan tubuh tetap terjaga bukan karena rasa yang enak, melainkan harus memuhi 4 sehat 5 sempurna.

"Contohnya seperti nasi, lauk hewani, lauk nabati, sayur, buah-buahan dan susu," ujarnya. "Artinya dalam mengkomsumsi makanan untuk tubuh harus seimbang walau tidak sempurna tapi setidaknya bisa masuk di katagori cukup," tambahnya.

Untuk memenuhi unsur cukup seperti nasi, lauk hewani dan sayur tidak mesti makanan yang mahal, untuk lauk hewani bisa berupa telur dan ikan yang terbilang melimpah di Sukamara.

"Bila ini terpenuhi, sehingga daya tahan tubuh bisa terjaga, namun yang harus diingat dengan takaran seimbang," pesannya.

Riyan meminta agar relawan yang mengikuti sosialiasi ini bisa kembali menyampaikan ilmu pengetahuan yang didapat kepada masyarakat.

"Yang saya harapkan kepada relawan PMI bisa mengkempanyekan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan yang seimbang," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru