Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Sambangi Permukiman Warga, ini yang Dilakukan

  • Oleh Hendri
  • 22 November 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya rutin melakukan penyemprotan disinfektan di jalan dan gang-gang pemukiman warga, tempat ibadah serta fasilitas umum lain.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran virus corona lantaran masih banyak warga yang terpapar virus tersebut.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Emi Abriyani mengatakan, salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona, baik di rumah maupun lingkungan sekitarnya adalah dengan menerapkan kebersihan, termasuk penyemprotan disinfektan.

"Selain itu, kami juga membagikan cairannya untuk warga agar bisa melakukan penyemprotan secara mandiri.  Anggota juga sambil menyampaikan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan," kata Emi, Minggu, 22 November 2020.

Emi mengingatkan warga yang melakukan secara mandiri agar jangan lupa untuk selalu menggunakan sarung tangan sehingga tidak terjadi iritasi kulit atau bau, pakai masker untuk menghindari masalah gangguan pernapasan, dan setelah selesai cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Cairannya selalu dibagikan kalau ada yang mau, karena dosis dan takaran yang disediakan sudah sesuai petunjuk," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru