Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kobar Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi oleh Hoaks

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 November 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks, yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kobar jelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, bahwa pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, sebentar lagi akan dilaksanakan, maka keamanan dan kekondusifan yang berjalan saat ini supaya dipertahankan.

"Pada 9 Desember 2020 nanti, Pemilu akan dilaksanakan, untuk itu saya minta seluruh masyarakat mari kita laksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, sejuk dan sehat. Jangan sampai kita terprovokasi oleh orang - orang tidak bertanggung jawab sehingga Kobar tidak jadi kondusif," kata Bambang, Senin, 23 November 2020.

Bambang menyampaikan, bahwa Pilkada adalah pesta rakyat, paslon 01 atau 02 itu memang perbedaan, tetapi bukan jadi dasar permusuhan. Perbedaan itu indah.

"Mari kita sama sama wujudkan Pilkada Kalteng yang aman, damai, sejuk dan sehat. Sehingga Kobar tetap aman dan kondusif," tuturnya.

Lebih lanjut, Bambang menambahkan bahwa saat ini dunia sedang dihadapkan dengan musibah wabah pandemi Covid-19, termasuk di Kobar. Untuk itu, dalam menghadapi wabah tersebut, bukan hanya tugas gugus, tetapi jiga masyarakat sebagai garda terdepan untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19.

"Saya berpesan kepada seluruh jajaran TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat supaya saling bahu membahu. Pemerintah telah membuat aturan supaya jangan dilanggar. Saya minta seluruh jajaran pimpinan stakeholder supaya memberikan contoh yang terbaik terkait disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru