Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ikuti Rakor Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada

  • Oleh Nopri
  • 23 November 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengikuti rapat koordinasi analisa dan evaluasi pelaksanaan kampanye pilkada serentak tahun 2020 secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin, 23 November 2020.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD menyampaikan tujuan digelarnya rapat ini untuk mendengarkan analisa dan evaluasi pelaksanaan kampanye pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Mahfud mencatat ada sejumlah permasalahan dalam pilkada serentak antara lain ormas yang berpengaruh dengan niat baik dan tulus telah menyerukan penundaan pilkada.

"Kita terima itu sebagai niat yang baik dan tulus semata untuk keselamatan rakyat," ungkapnya.

"Tetapi pemerintah tetap harus mengambil langkah dan keputusan secara konstitusional dan institusional, bahwa Pilkada tidak ditunda tetapi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," tambahnya.

Mahfud menambahkan, alasan tidak ditundanya pilkada serentak telah disampaikan menteri dalam negeri atau mendagri. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru