Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Simulasi Pemungutan Suara di Kobar, Penerapan Protokol Kesehatan Jadi Perhatian Utama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 November 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah atau Pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah di TPS (tempat pemungutan suara) 33 Jalan Pemuda, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Senin, 23 November 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kobar Hj Nurhidayah, unsur Forkopimda, KPU, masyarakat, serta elemen pemuda. Mereka secara aktual langsung mempraktekan prosedur proses pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Hj Nurhidayah mengatakan, dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pilkada Kalteng 2020. Namun pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, penerapan protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

"Di masa pandemi covid-19, KPU Kobar terus memaksimalkan persiapan, dengan protokol kesehatan, pelaksanaan pilkada ini berbeda penanganannya, tetap memprioritaskan kesehatan," kata Hj Nurhidayah.

Dia mengharapkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya. Jangan khawatir, sambung dia, KPU telah berusaha secara teknis dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Dalam hal ini, Pemkab Kobar juga memberikan dukungan penuh agar prokes dapat berjalan dengan baik.

"Mari kita sama-sama menyukseskan Pilkada Kalteng 2020 dan juga menjaga masyarakat agar tetap aman, damai, sejuk dan sehat, sebelum dan setelah kegiatan Pilkada ini," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru