Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Pimpin Sosialisasi Pengarusutamaan Gender

  • Oleh Hendri
  • 24 November 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu membuka dan memimpin kegiatan sosialisasi pengarusutamaan gender bersama instansi atau lembaga jajaran pemerintah setempat, Selasa 24 November 2020.

Dengan adanya sosialisasi ini, pihaknya ingin mengingatkan kembali bahwa peran wanita dan pria di lingkup Pemko Palangka Raya hampir sejajar. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa Kepala Dinas yang di jabat oleh wanita.

“Alhamdulilah untuk kualitas kesetaraan gender baik di lingkup DPRD dan Pemko Palangka Raya sudah sama bagusnya, bahkan kualitas sumber daya manusianya pun tidak diragukan lagi,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini juga kontribusi perempuan sudah cukup bagus akibat adanya kesetaraan gender. Bahkan saat ini mulai banyak sekali wanita yang jadi pemimpin, sehingga wanita juga memiliki peran sentral dalam suatu organisasi.

Hera menjelaskan, pengarusutamaan Gender merupakan strategi dalam mewujudkan keseteraan gender dan keadilan dalam program kerja di kota ini.


Hera berharap sosialisasi bisa memberikan pemahaman kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menerapkan kesetaraan gender.

“Saya sendiri bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah dan bahkan Ibu Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah adalah salah satu wujud nyata kesejahteraan gender,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru