Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimisme Industri Kelapa Sawit untuk Upaya Tingkatkan Ekonomi Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 November 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Optimisme industri Kelapa Sawit menjadi kunci bagi upaya meningkatkan kinerja industri yang juga menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

Hal ini dikatakan CFO Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS, Hartono Jap seperti dimuat dalam Newsletter PT SSMS edisi 3 tahun 2020.

"Tahun 2020 merupakan tahun yang sarat dengan tantangan bagi seluruh industri bisnis di Indonesia maupun global. Kelapa Sawit merupakan industri strategis nasional, meski menghadapi rintangan yang tidak ringan karena adanya Pandemi Covid-19, SSMS tetap bisa beroperasi cukup baik hingga saat ini. SSMS sangat menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi menjaga stabilitas kinerja maupun produksinya hingga mencatatkan pencapaian positif," kata Hartono.

Tahun 2020 ini, lanjut Hartono, hampir seluruh sektor terdampak. Hal ini secara nyata telah menghantam berbagai industri unggulan di Indonesia.

"Meskipun terdapat Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jakarta dan di kota-kota lainnya, operasional di sektor sawit masih tetap berjalan. Namun hal ini tetap perlu mendapat perhatian, baik dari pemangku kepentingan terkait dengan keberlanjutan usaha," tuturnya.

Pada industri sawit, lanjutnya, upaya pencegahan dan mitigasi Covid-19 dibuat dengan melibatkan berbagai pihak. Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjadi fokus SSMS agar keberlangsungan operasional di perkebunan dan pabrik sawit tetap terjaga. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru